SOAL:
- Jelaskan
fungsi dan tujuan evaluasi belajar siswa di sekolah yang di
golongkanmenjadi empat kategori!
- Sebutkan
tujuan dan manfaat evaluasi pembelajaran secara jelas!
- Jelaskan
asas atau prinsip evaluasi belajar yang benar sesuai sasaran
untuk perubahan tingkah laku dan keberhasilan siswa!
- Jelaskan
tentang evaluasi hasil belajar dan evaluasi program pengajaran,
dan berikan contoh!
- Jelaskan
perbedaan evaluasi formatif dan evaluasi sumatif untuk mencapai tujuan
pembelajaran! Dan berikan contoh.
- Jelaskan
perbedaan tes, pengukuran, penilaian, dan evaluasi berikut contoh dan aplikasinya
dalam proses pembelajaran!
- Bagaimana
cara penilaian yang dapat mengukur kemampuan siswa secara utuh dan
akademis? Dan berikan contoh
- Bagaimanakah
mengukur kemampuan berpikir siswa yang meliputi ranah kognitif C1, C2, C3,
C4, C5, dan C6? Dan berikan contoh
- Apakah
teknik penilaian yang kita jalankan sudah tepat sesuai kemampuan siswa secara
nyata dan benar? Berikan alasannya
- Apakah
ujian tulis merupakan satu satunya cara yang tepat untuk melihat kemampuan/kompetensi
siswa? Jelaskan bila jawaban tidak maupun ya.
- Bagaimana
caranya agar kegagalan siswa dapat diperbaiki sebelum ketahuan diakhir
pembelajaran?
- Pendekatan
penilaian dapat dilakukan dengan PAN dan PAP. Coba jelaskan
- Bagaimana
persentase bobot
komponen penilaian dari Kuis, Tugas, UTS, dan UAS yang tepat/sesuai?
- Bagaimanakah
kaidah penulisan soal yang baik? Berikan contohnya
Petunjuk
Mengerjakan Soal :
- Peserta
dengan nomor urut ganjil pada DPNA UJIAN mengerjakan soal pada nomor genap
- Peserta
dengan nomor urut genap pada DPNA UJIAN mengerjakan soal pada nomor
ganjil.
- Pilihlah
hanya 5 buah soal saja.
No comments:
Post a Comment